10 Food Truck Paling Keren di Dunia Bagian 2

10 Food Truck Paling Keren di Dunia Bagian 2

10 Food Truck Paling Keren di Dunia Bagian 2

10 Food Truck Paling Keren di Dunia Bagian 2 – Ditemukan di jalan-jalan kota dari London ke La Paz, piring-piring ini disajikan dengan harga biasa dan tanpa pemesanan atau aturan berpakaian, piring-piring ini melayani pecinta kuliner yang lebih tertarik pada rasa daripada ornamen formal kehidupan restoran.

Mama Rocks Gourmet Burger, Nairobi, Kenya

Mama Rocks tidak diragukan lagi adalah truk makanan favorit Nairobi. Dimulai oleh dua saudara perempuan Kenya-Nigeria, Samantha dan Natalie, itu telah memberi ‘Gourmet Burger’ sentuhan Afrika yang otentik. Merintis adegan truk makanan tidak mudah, karena Nairobi berada di puncak pengaturan sektor inovatif, tetapi hari ini truk mereka berada di antara Alchemist Bar yang ramai dan festival musik, di mana ia menarik kerumunan muda perkotaan.

Ini mungkin truk berukuran sedang, tetapi rasanya segar dan berani. Setiap burger mewakili bagian Afrika yang berbeda, hidangan khasnya adalah Burger Paw Paw Pow, dinamai berdasarkan perjalanan pertama para suster ke Nigeria dan rasa pertama mereka dari buah yang lezat dan manis. Burger Mangga Masai Mama bertema Kenya dikemas dengan mayones mangga cabai, keju Cheddar, dan lada panggang juga merupakan favorit. Para suster berharap menu eklektik mereka akan mendidik dan menginspirasi orang untuk belajar lebih banyak tentang masakan Afrika.

Curry Up Now, San Francisco, USA

Pada tahun 2009, tepat ketika revolusi truk makanan bermerek mendapatkan momentum, Akash Kapoor dan rekan-rekannya meluncurkan Curry Up Now di San Francisco. Misinya adalah menyajikan makanan India otentik dengan cita rasa tradisional India Utara, tetapi dengan cara yang mudah diakses yang juga merupakan sentuhan yang tidak biasa. Begitulah awal mula terobosan mereka Tikka Masala Burrito, makan sambil berjalan untuk makanan India yang akrab tetapi keren dan memiliki sedikit misteri.

Sejak itu, Deconstructed Samosas, Naughty Naan, Sexy Fries, dan menu spesial lainnya telah melengkapi menu klasik, termasuk Chana Masala, andalan kari buncis. Jangan menyebut makanan fusion atau makanan modern apa pun, karena pada dasarnya makanan ini sesuai dengan selera waktu, dengan bahan-bahan yang, sebisa mungkin, organik, bersumber secara lokal, dan sadar lingkungan. Saat ini, Curry Up Now menjangkau penggemar melalui truk makanannya, enam restoran kasual mewah di Bay Area, dan dua bar Mortar & Alu yang menyajikan koktail unik yang terinspirasi dari India.

Soufra, Beirut, Lebanon

Koki di belakang Soufra tidak mudah. Sebagai wanita dari kamp pengungsi Palestina Burj el-Barajneh di Beirut, mereka menghadapi kemiskinan yang parah dan pembatasan hukum terhadap pendidikan dan prospek pekerjaan sejak kamp tersebut didirikan pada tahun 1948. Didirikan oleh Mariam Chaar, Soufra memiliki kios mingguan di pasar petani, di mana truk makanan menjual hidangan khasnya, termasuk versi transenden dari hidangan nasional Palestina msakhan.

Chaar memulai Soufra, yang berarti ‘meja berlimpah’, pada tahun 2013 untuk menciptakan peluang bagi anggota komunitasnya yang paling membutuhkan pekerjaan; sejak itu lebih dari 40 wanita telah mendapat manfaat dari program ini dan pada tahun 2017, Susan Sarandon memproduksi film dokumenter tentang perjuangan berat Chaar untuk membeli dan melengkapi truk tersebut. Dipicu oleh makanan lezat Palestina, energi para wanita tampaknya tak terbatas.

Kouri Shrimp, Kouri Island, Japan

Terpesona oleh pemandangan laut Pulau Kouri, Yumiko Omine dan Mimi Kojima pindah ke sini dari Tokyo untuk membuka Kouri Shrimp pada tahun 2014. ‘Itu adalah cinta pada pandangan pertama,’ kata Mimi. Mengamati kesamaan iklim dengan Pulau Oahu, mereka memutuskan udang yang terinspirasi Hawaii disajikan dengan nasi dan sayuran Okinawa sebagai spesialisasi mereka. “Kami pikir hidangannya mungkin sudah tidak asing lagi, tapi baru,” tambah Mimi. Truk merah muda dan biru-hijau itu duduk di tempat parkir beberapa langkah dari pantai di mana ia bertemu dengan Jembatan Kouri, koneksi 2 km yang mengarah ke daratan.

Menu Udang Kouri mencakup empat jenis udang bawang putih, kentang goreng yang diiris tipis dan daging sapi Onaha, tetapi piring udang bawang putih asli tetap menjadi raja truk. Memasangkan krustasea yang berair dan berbumbu dengan Matahari Hawaii kalengan atau bir dingin, pengunjung dapat menikmati makanan mereka dengan air kristal yang menerpa kaki mereka.

Toasta, Melbourne, Australia

Ketika Rebecca Feingold pertama kali melihat truk utilitas yang akan menjadi Toasta, truk itu tertutup debu merah dari Northern Territory. Itu dibersihkan, dibangun, dan diluncurkan sebagai satu-satunya truk sandwich panggang di Melbourne pada tahun 2014. Ketika memutuskan antara Mack Daddy, dengan babi yang ditarik dan keju mac ‘n’, dan Shane, dengan ayam schnitzel, sulit dipercaya Rebecca mempelajari nutrisi. Tapi bagi pemilik yang ayahnya biasa membuat jaffle dan milkshake Milo setiap Sabtu pagi, ini tentang menyatukan orang. ‘Saya selalu suka memasak untuk orang-orang dan berbagi makanan’, katanya.

Toasta berkeliling di festival, pasar, dan acara, dan pada tahun 2016 Toasta membuka toko permanen di Melbourne Barat. Baik disajikan dengan bisque tomat di musim dingin atau kentang goreng di pagi hari setelah malam besar, ada rasa nostalgia dengan Toasta.

Uncle Gussy’s, NYC, USA

Saudara Nicko dan Franky Karagiorgos dilahirkan dalam bisnis penjual makanan jalanan. Sepanjang ingatan mereka, paman mereka mendorong gerobak dan menjual hot dog, sosis, atau souvlaki di dekat rumah masa kecil mereka di Astoria, Queens, dan mereka senang membantu. Jadi, setelah berkecimpung di perusahaan Amerika, mereka mengambil kesempatan pada tahun 2009 untuk mengambil alih lokasi prem Park Avenue dari Paman Gus mereka.

Pertama, mereka membangun kereta walk-in yang lebih besar dan kemudian ditingkatkan menjadi truk. Saat ini, mereka memiliki dua truk Paman Gussy, sebuah restoran, dan pemesanan online, tetapi tidak mengorbankan kualitas dan perhatian terhadap detail, daging dan sayuran segar, alami, disiapkan dengan tangan yang membuat antrian panjang dan pelanggan mengoceh. Karena, bagi mereka, hal-hal kecillah yang diperhitungkan, termasuk komitmen untuk kegiatan amal dalam mendukung anak-anak dan tujuan kesehatan. Hidangan favorit pribadi Nicko adalah klasik Yunani ini: souvlaki babi.